Menulis Itu Menyenangkan Jika Anda Tahu Alasannya

Menulis Itu Menyenangkan Jika Anda Tahu Alasannya

Bagi sebagian orang menulis adalah kegiatan yang sangat membosankan, tetapi sebenarnya jika Anda mengetahui rahasia menulis itu menyenangkan maka pandangan tersebut akan berubah. Anda akan merasakan sesuatu yang membuat proses menulis ini menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan, bahkan tidak ada rasa bosan ketika Anda mulai menulis dan menuangkan ide di dalamnya.

Belajar Mengenali Diri Sendiri

Kebiasaan menulis ternyata bisa digunakan sebagai sesuatu yang sederhana untuk membantu mengenali diri sendiri. Anda bisa menuangkan segala emosi yang sebelumnya terpendan di dalam diri dan sulit untuk diluapkan. Bahkan menurut seorang pakar psikologi dari Amerika Serikat kebiasaan menulis untuk menuangkan segala perasaan atau emosi dalam hati bisa memberikan pengaruh yang positif terhadap perasaan Anda menjadi lebih baik.

Menulis untuk menjawab pertanyaan mengenai hal-hal yang membuat Anda bahagia, sedih, kecewa, marah, atau bahkan gelisah akan membantu Anda untuk mengenali hal yang terjadi dalam diri secara lebih baik. Dengan begitu Anda juga bisa mengontrol emosi dan mengetahui langkah yang harus diambil untuk mengatasi masalah atau kondisi yang sedang dihadapi.

Membawa Kenangan Menjadi Abadi

Tentunya sering Anda mendengar bahwa karya novel atau karya dalam bentuk buku yang merupakan kisah hidup dari penulisnya. Memang dengan membuatnya menjadi buku maka Anda dapat mengabadikan kenangan itu lebih lama atau bahkan menjadi pelajaran yang bermanfaat bagi banyak orang.

Berdasarkan pengalaman beberapa penulis ternyata mereka merasa senang ketika membaca tulisannya di masa lalu. Membawa kenangan dalam tulisan itu kembali di ingatan, tentunya hal ini tidak bisa digambarkan karena Anda hanya bisa merasakannya ketika mencoba melakukannya. Ada sensasi yang berbeda antara kenangan yang disimpan dalam bentuk tulisan dengan media lainnya.

Melakukan Eksperimen

Bagi orang yang sudah mulai menemukan poin menulis itu menyenangkan justru akan senang ketika bisa melakukan eksperimen dengan membuat cerita yang berbeda. Bermain-main dengan isi tulisan menjadi sesuatu yang menyenangkan apalagi berkaitan dengan permainan imajinasi di dalamnya. Dengan permainan imajinasi ini maka menjadi wahana yang mengakomodasi pemikiran yang mungkin sebelumnya sulit untuk diungkapkan.

Bereksperimen dengan naskah yang sedang Anda tulis tentunya menajdi hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Sehingga nantinya akan menjadi bagian dari proses menulis yang membangkitkan rasa penasaran dan daya imajinasi Anda untuk menemukan isi naskah sesuai apa yang ada dalam pemikiran Anda.

Beberapa alasan tersebut akan menguatkan dan mengubah pandangan Anda tentang menulis itu membosankan. Jadi mulailah untuk menulis dan temukan menulis itu menyenangkan baik untuk diri sendiri maupun orang lain yang mungkin merasakan manfaat dari buku atau naskah yang Anda tuliskan sebagai hasil karya dan menciptakan kenangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *